Sabtu, 02 Juli 2011

FC Barcelona – Manchester United Dalam Angka



 - Selasa, 31 Mei 2011 - 8:42
ellazef
a

Barcelona menunjukkan permainan yang jelas berbeda dengan Manchester United, dan semuanya semakin jelas dari catatan statistik.

Barcelona menundukkan Manchester United di final Liga Champions musim ini dengan keunggulan 3-1 di stadion Wembley, London, Inggris, Minggu kemarin.
Hasil itu menegaskan keunggulan Barcelona atas Manchester United. Tapi ada catatan statistik lain yang menyatakan Barcelona memiliki kelas yang lebih baik dari tim Inggris itu.
Di bawah ini adalah catatan statistik selama 90 menit pertandingan antara Barcelona dan Manchester United versi Opta.
777 Jumlah umpan yang dilakukan pemain Barcelona di final, lebih baik dua kali lipat dariManchester United yang hanya melepas 357 umpan. Barca menguasai bola sebanyak 69 persen.
148 Umpan yang dilakukan Xavi Hernandez sepanjang pertandingan, yang merupakan rekor tertinggi di Liga Champions musim ini. Rata-rata umpannya sukses menuai sasaran mencapai 95 persen. Xavi hanya gagal 7 kali melepas bola ke rekannya
90 Persentase umpan sukses pemain Barcelona. United hanya 80 persen.
60 Umpan yang dilakukan antara Xavi dan Andres Iniesta. Sedangkan tandem United yang paling sering melakukan umpan satu sama lain adalah Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.
55 Jumlah umpan Iniesta dan Xavi ke Lionel Messi
18 Jumlah umpan yang dilepas Victor Valdes, dua umpan lebih baik dari striker United Javier Hernandez
16 Jumlah pelanggaran yang dilakukan pemain United kepada pemain Barcelona. Sebaliknya, Barcelona hanya lima kali melanggar pemain United.
15 drible oleh Messi, di mana sepuluh di antaranya lolos dari hadangan pemain United. Sedangkan di kubu United, Wayne Rooney menjadi pemain yang paling sering melakukan dribel dengan enam usaha.
12 Tendangan ke arah gawang oleh Barcelona. Messi dan Iniesta sama-sama melepas tiga tendangan.
11,95 Menurut UEFA, jumlah tersebut merupakan jarak jelajah Xavi di sepanjang pertandingan dalam satuan kilometer, yang merupakan tertinggi di skuad Barcelona. Sedangkan Ryan Giggs menjadi yang tertinggi dengan 11,16 kilometer.
Jumlah tendangan ke arah gawang oleh Manchester United. Satu tendangan itu adalah gol Wayne Rooney di menit 34.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar